Asah Kemampuan Prajuritnya Yonbekang 2 Kostrad Gelar Latihan Hansmars

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Untuk menjaga kemampuan maupun kesegaran jasmani Prajurit, Yonbekang 2 Kostrad menggelar kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sepanjang 20 KM yang diikuti seluruh personel dengan melintasi tiga etape yakni Desa Alas gede, Lapangan Kedung Kandang dan terakhir finish di depan Telkom Buring Malang. Senin (28/03/2022).

Tujuan diselenggarakan kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas personel Yonbekang 2 Kostrad yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan tali persahabatan serta untuk menyeleksi para prajurit secara perorangan untuk dijadikan bibit-bibit unggul dalam rangka dipersiapkan pada event yang lebih tinggi lagi.

Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap memperhatikan faktor keselamatan prajurit (zero accident). Terlihat para prajurit begitu antusias dan kompak saat mengayunkan kaki diiringi dengan lagu-lagu Mars Batalyon maupun lagu Mars kebanggaan Kostrad lainnya.

Kapten Cba Suwondo selaku Komandan Latihan pada kegiatan ini mengatakan bahwa Hanmars yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda Latihan Perorangan Dasar Yonbekang 2 Kostrad TW 1 Tahun 2022.

Sementara itu Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan bahwa tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit Yonbekang 2 Kostrad tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya dan yang tak kalah penting adalah moril dan semangat serta jiwa korsa sebagai prajurit tetap terjaga.

“Pembinaan jasmani militer Hanmars yang dilaksanakan ini tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih yaitu meningkatkan imunitas tubuh bagi kita semua terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan yang terpenting jangan kesampingkan faktor keamanan dan kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.