Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Donorkan Darah Sambut HUT Ke-61 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT ke-61 Kostrad, prajurit dan Persit Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar kegiatan Donor Darah, bertempat di Aula AH Simanjuntak Yonif Para Raider 501 Kostrad, Madiun. Rabu (02/03/2022).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Madiun dihadiri oleh 100 prajurit dan Persit Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berkesempatan menyumbangkan darahnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Unit Tranfusi darah PMI Kabupaten Madiun mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan Persit Yonif Para Raider 501 Kostrad atas antusiasnya sebagai pendonor darah. Disamping itu, kepercayaan serta hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik sehingga secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Arief Widyanto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad dapat berbakti untuk negeri, dalam bidang kesehatan khususnya. Dimana melalui donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit dengan rakyat di sekitarnya.

“Aksi Sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif Para Raider 501 Kostrad guna memperingati hari ulang tahun Kostrad pada setiap tahunnya. Semoga darah yang terkumpul di PMI Kabupaten Madiun dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Madiun dan sekitarnya,” ungkap Danyon.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.