Yonarmed 12 Kostrad Memperkenalkan Wawasan Militer Sejak Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonarmed 12 Kostrad kedatangan siswa-siswi dari TK RA Subulussalam, Paron, Ngawi untuk melaksanakan kegiatan outing pengenalan tentang militer sejak dini. Minggu (28/2/2022).

Kegiatan diawali dengan seluruh siswa diswi TK masuk dari pintu gerbang kesatrian Yonarmed 12 Kostrad dan berkenalan dengan para prajurit yang sedang bedinas pada saat itu dilanjutkan kegiatan Outbond dilanjutkan belajar menggambar dengan tema militer serta pengenalan lingkungan asrama militer sebagai bentuk pengetahuan sejak dini bagi mereka dan paling terahir melaksanakan foto bersama dengan Alutsista canggih yang dimiliki Yonarmed 12 Kostrad yaitu Meriam Caesar.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara prajurit dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang disiplin serta mendalami dan memahami tentang kehidupan militer yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Dengan kegiatan ini, besar harapan kita agar kedekatan TNI dan rakyat akan semakin kuat dan tentunya bermuara pada ketahanan nasional yang tangguh,” pungkas Letkol Arm Didik.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.