HUT Ke-61, Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Laksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501 Kostrad, Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan, Madiun, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pelataran Taman Makam Pahlawan. Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Danyonif Para Raider 501 Kostrad menyampaikan, bahwa tujuan ziarah ini sebagai bentuk rasa penghormatan dan penghargaan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Mengingat tegaknya NKRI ini karena pengorbanan para pahlawan.

“Kami berharap para prajurit TNI khususnya Prajurit Yonif PR 501 Kostrad bisa meneladani jiwa patriot para pahlawan. Kemudian bisa melanjutkan jiwa juang para pahlawan demi kemajuan bangsa ini,” ucap Danyon.

Selesai pelaksanaan ziarah di Makam Pahlawan, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke rumah Warakawuri yang dulu nya pernah berdinas di satuan Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.