Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pimpin Tradisi Korps Raport Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., memimpin langsung acara Korp Raport Pindah Satuan dua personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, di halaman Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tradisi pindah satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama yang akan ditinggalkan. Selain itu, tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota atas dedikasi dan pengabdiannya kepada satuan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P. mengatakan, pada kesempatan kali ini kembali Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melepas Prajurit terbaik Pandawa yang melaksanakan korps raport pindah satuan yakni Lettu Inf Morahot Situmorang yang mendapat amanah bertugas di Makostrad Jakarta.

Lanjutnya, tradisi korps raport pindah satuan, merupakan bagian dari dinamika dan kelancaran organisasi guna untuk peremajaan dan pembinaan satuan.

“Atas nama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah diberikan selama bertugas demi kesuksesan dan membanggakan satuan Pandawa yang kita cintai bersama ini,” ucap Danyon.

Harapannya, nantinya dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Sementara itu, usai acara Korps Raport, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyerahkan piagam penghargaan kepada personil yang pindah satuan, dilanjutkan dengan foto bersama.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.