Komandan Wing Udara 1 Terima Kunjungan Kakansar Tanjungpinang

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Komandan Wing Udara 1 Pupenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, menerima kunjungan dari Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Bpk Slamet Riyadi didampingi dengan Kepala Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan Bpk Miswadi, bertempat di Mako Wing Udara 1, Selasa (5/4/2022).

Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar instansi sehingga terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dalam melaksanakan tugas – tugas kedepannya khususnya dalam bidang _Search and Rescue_ (SAR). Perlu diketahui bahwa BASARNAS telah melaksanakan kerjasama dengan TNI AL. Salah satunya dengan melibatkan 2 unsur Helikopter jenis Bolkow BO-105 bernomer lambung HR-1522 dan HR-1524 yang ditempatkan dan dioperasikan oleh Wing Udara 1 Puspenerbal yang berkedudukan di Tanjungpinang.

Diharapkan untuk kedepannya Wing Udara 1 Puspenerbal dan Basarnas Tanjungpinang terus dapat berkontribusi dalam membantu pelaksanaan pencarian dan pertolongan, penyelamatan, serta evakuasi kepada masyarakat dalam sebuah musibah, khususnya di Kepulauan Riau.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.