Pengoperasian Drone Mendukung Tugas Operasi Yonif Raider 321 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung tugas Operasi di Papua, khususnya dalam dokumentasi pengintaian serta Pengawasan daerah Operasi, Perhubungan Kostrad Bekerja Sama Dengan Mitra PT Enkripsi Lintas Nusa menggelar latihan teknis pengoperasian Drone yang dilaksanakan selama 2 ( Dua) hari mulai tanggal 30 sd 31 Maret 2022, diikuti anggota Yonif Raider 321 Kostrad, Sertu Aris Munandar ( Danru Kawat) dan Serda Irwan ( Bamonrad ), bertempat di Satuan Perhubungan Kostrad Ciluar- Bogor. Kamis (31/3/2022).

Modernisasi Alutsista dan Teknologi Komunikasi terus dilakukan dalam rangka mewujudkan Prajurit yang handal dan profesional.

Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung tugas pokok Prajurit dalam rangka menjaga dan menjalankan tugas mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai penyaji Letda Chb Argio Salsanov F, S.Kom., dari Hubkostrad menyampaikan bahwa Pengoperasian Drone ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas meliputi berbagai kegunaan baik sebagai Sarana pemotretan udara serta sebagai alat untuk melaksanakan monitoring pasukan serta pengintaian daerah musuh.

Pemanfaatan drone dalam pelaksanaan tugas di wilayah pengunungan akan sangatlah membantu pasukan dalam melaksanakan kegiatan operasinya. Selain dapat menghemat tenaga pasukan juga dapat menemukan bentuk Medan yang ada di wilayah penugasan serta lokasi daerah musuh melalui pengintaian udara.

Hal ini diharapkan akan dapat meminimalisir resiko kerugian personel, karena melalui pengintaian awal yang dilaksanakan menggunakan Drone. Pasukan yang akan bergerak ke wilayah musuh dapat mengetahui dan memperkirakan situasi dan bentuk medan operasi yang akan dihadapi, sehingga dapat membuat perkiraan taktis untuk dapat melakukan antisipasi – antisipasi yang diperlukan dalam hal keamanan dan kelancaran pergerakan pasukan demi keberhasilan tugas.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.