Guna Jaga Fisik, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Lari Siang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna menjaga fisik, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan lari siang dengan mengililingi kesatrian Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu (11/05/2022).

Berbagai upaya dilakukan oleh prajurit 509 Kostrad dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk meningktakan imunitas tubuh, salah satunya dengan melaksanakan lari siang dengan mengelilingi kesatrian Mayonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan, bahwa lari siang akan membuat tubuh cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, sehingga akan mempercepat tubuh mengeluarkan keringat. Setelah itu, tubuh otomatis akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat serta berat badan akan cepat menurun.

Kegiatan lari siang ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit secara bersama – sama dengan bernyanyi riang dan gembira, kemudian langkah disamakan sehingga kegiatan ini akan meningkatkan kekompakan satu sama lain

“Tetap jaga fisik, stamina dan kekompakan karena merupakan syarat mutlak setiap prajurit sebagai modal utama dalam menjalankan tugas dan kewajiban secara maksimal,” tutup Mayor Inf Hulisda Melala.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE