Mengatasi Kesulitan Rakyat, Brigif Raider 13 Kostrad Gelar Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigade Infanteri (Brigif) Raider 13 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti TNI Satnonkowil Semester 1 TA. 2022 yang berlokasi di jalan Cagak RT. 03 RW. 02 Kelurahan Sombongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Kamis (12/05/2022).

Pasiter Brigif Raider 13 Kostrad, Lettu Inf Subagiyo Adi Suryanto menjelaskan bahwa, kegiatan karya bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satuan Brigif Raider 13 Kostrad setahun dua kali, jadi per enam bulan atau per semester kegiatan ini pasti dilaksanakan.

Tema yang diambil pada kegiatan ini yaitu “Sebagai Upaya Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

Kegiatan karya bakti dilaksanakan dengan maksud menjaga atau memelihara infrastruktur yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakat, sehingga bisa membantu mensejahterakan masyarakat.

Personel yang terlibat pada kegiatan ini terdiri dari Satuan Brigif Raider 13 Kostrad, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Personel Koramil Kawalu, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, GP3A, Gapoktan, PUPR dan masyarakat sekitar.

“Selanjutnya kegiatan ini disamping pembersihan lingkungan seperti pembersihan irigasi, juga dilaksanakan pembersihan sarana ibadah seperti Masjid, kita juga melaksanakan Baksos pemberian bantuan sosial kepada panti jompo dan anak anak yatim,” paparnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.