Kedekatan Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad dengan Masyarakar Intan Jaya Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – “Baik baik dengan Rakyat” adalah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajutrit TNI baik yang berada di home base maupun saat berada di medan penugasan. Karena TNI berasal dari rakyat dan ada untuk rakyat sehingga apa yang menjadi kesulitan dari rakyat TNI berkewajiban untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Peduli akan kondisi Masyarakat di sekelilingnya Pos J2 Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad senantiasa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga mereka merasa dekat dan tidak ragu-ragu untuk menceritakan kesulitan apa yang dialami. Hal ini sesuai dengan perintah Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto kepada para Komandan Pos agar senantiasa membantu kesulitan masyarakat di wilayahnya masing -masing.

“ Bukan seberapa besar apa yang kita berikan, namun kepedulian kepada apa yang menjadi kesulitan masyarakat adalah yang terpenting,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Vicky Heru Harsanto. Sabtu (28/05/2022).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan berbagai cara salah satunya dengan memeriksa kondisi keamanan di sekitar Pos dengan membawa beberapa makanan untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal ini mendapatkan sambutan yang baik karena selama perjalan setiap berpapasan dengan Masyarakat mereka selalu menyapa kepada personel Pos J2. Secara tidak langsung terlihat bahwa masyarakat yang berada di sekitar Pos merasa senang dan nyaman terhadap keberadaan Personel Pos J2 Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH.

Selesai pelaksanaan kegiatan pengecekan keamanan dilanjutkan dengan kegiatan Komunikasi Sosial dan pembagian nasi bungkus kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tuan Tanah Dusun J2 Bapak Philipus. Belau mengungkapkan jika bapak TNI baik, sering membantu masyarakat dan selalu menyapa kami, jadi kami senang dengan Bapak TNI, Amakanie hormat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.