Praka Dahlan Prajurit Satgas Yonif MR 412 Miliki Adik Angkat di Daerah Penugasan

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di Papua, Praka Dahlan salah satu prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 412 Kostrad selalu memberikan perhatian kepada adik angkatnya bernama Oski yang tinggal di sekitar Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Distrik Tiom Lanny Jaya, Papua.

Dalam rilis Penerangan Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Jumat (27/5/2022) dikatakan bahwa selama ini Oski sering menghabiskan waktu bermainnya di Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

Selain mengajak Oski bermain, Praka Dahlan juga memberikan perhatian dan kasih sayang selayaknya kakak kepada adiknya, seperti memberikan bimbingan terkait cara menjaga kesehatan diri.

“Saya ajak adik Oski untuk selalu menjaga kebersihan badan, kemudian mengajaknya bermain bersama,” kata Praka Dahlan dalam rilis Penerangan Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa yang dilakukan Prajuritnya itu merupakan bagian dari upaya untuk menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di daerah penugasan.

“Dimulai dari lingkungan keluarga, bersama mari kita jaga Papua yang damai dan sejahtera”, ungkap Dansatgas.

Terpisah, Waimina Djikwa yang merupakan ibu dari Oski menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya kepada prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang selama ini telah peduli dan perhatian kepada anaknya dan menjadikan anaknya sebagai adik angkat.

“Mama senang karena bapak-bapak tentara sangat baik sama Oski dan anak-anak lainnya,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.