Kenalkan Sejak Dini, Prajurit KRI Banda Aceh-593 Dampingi TK Hangtuah 23 Kupang Laksanakan Warship Tour

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memupuk jiwa bahari sejak dini sekaligus mengenalkan wawasan seputar kapal perang dan keangkatanlautan, KRI Banda Aceh-593 memberikan kesempatan kepada siswa siswi TK Hang Tuah 23 Kupang untuk melaksanakan study wisata di Kapal Perang Republik Indonesia yang saat ini tengah sandar di Dermaga Lantamal VII, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/5). Kegiatan yang difasilitasi oleh Staf Potensi Maritim Lantamal VII tersebut melibatkan kurang lebih 42 siswa siswi TK Hang Tuah 23 Kupang yang didampingi oleh guru pembina dan orang tua masing-masing anak didik.

Asisten Potensi Maritim Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Gurtom Fartianto menyampaikan, keberadaan KRI BAC-593 di dermaga Lantamal VII sangat mendukung program Staf potensi maritim Lantamal VII dalam rangka pembinaan potensi maritim bagi generasi muda. Oleh karena itu, berbekal koordinasi dengan Komandan KRI BAC-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana, KRI BAC-593 bersedia dan dengan senang hati untuk memfasilitasi diadakan open ship dan warship tour guna mengenalkan KRI Banda Aceh-593 kepada warga masyarakat Kupang.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh para Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk terus mempublikasikan alutsista TNI AL yang dioperasikan oleh Kolinlamil sekaligus melaksanakan publikasi kiprah dan peran serta Kolinlamil dalam mendukung kebijakan Pemerintah dan instruksi serta penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam program prioritas maupun perintah harian Kasal.

“Sesuai arahan Bapak Kasal, kita harus mampu tunjukkan kepada khalayak umum bahwa prajurit Kolinlamil mempunyai komitmen yang kuat guna menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia untuk mengawaki, menjaga dan merawat alutsista TNI AL dengan seoptimal mungkin.” tandas Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE