Koramil 03/Teluk Pucung Gelar Karya Bakti TNI Laksanakan Pembersihan Lingkungan di Lokasi TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka program Bakti TNI tahun 2022 Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Karya Bakti TNI pembersihan lingkungan, Rt.01, 02 dan 03 Rw.01, Kel.Teluk Pucung, Belasi Utara, Kota Bekasi yang merupakan lokasi kegiatan TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi tahun 2022, pada minggu (22/5/2022).

Kegiatan Bakti TNI kali ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah dengan merangkul warga sekitar, siswa saka wira kartika, Hipakad, dan ibu-ibu PKK untuk membersihkan lingkungan di sekitar lokasi TMMD.

Danramil mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan program satuan Koramil 03/Teluk Pucung ta.2022 yang mana kali ini pembersihan difokuskan dengan membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat, dengan tujuan agar tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Dengan tujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah DBD maka harus dilakukan tindakan preventif, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau dengan membersihkan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi wabah penyakit.

“Selain menghindari perkembang-biakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” ujar Kapten Tomi di sela-sela kegiatan Karya Bakti TNI.

Pada Karya Bakti TNI itu, turut serta Satgas TMMD bersama warga Kelurahan Teluk Pucung Rt.01,02,03 serta siswa pramuka saka wira kartika dan Hikapad, secara bersama sama membersihkan sampah di parit/selokan yang masih tersumbat dan akan di pasang gorong-gorong untuk memperlancar aliran air di lingkungan pemukiman ketika nanti datang musim hujan agar tidak terjadi penyumbatan air dan menjaga kebersihan lingkungan untuk wilayah Kelurahan Teluk Pucung.

“Tujuan di selenggarakannya Karya Bakti TNI ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Bersih dan Sehat serta, Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkap Tomi.

Tomi menegaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong antara Satgas TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi dengan Masyarakat di Kelurahan Teluk Pucung, Sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE