Tim Kesehatan Satgas TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi Bantu Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekkasi – Tim kesehatan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 113 Kodim 0507/Bekasi memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Dalam program TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi kali ini Kesdam Jaya melalui Polkes 00.06.09 Bekasi, menerjunkan langsung tim kesehatan ke lokasi sasaran yang terletak di Posko TMMD Kelurahan Teluk Pucung,” kata anggota Poliklinik Kesehatan 00.06.09 Bekasi. Sertu Riswan, Minggu. (22/5/2022).

Sejak dibukanya TMMD ke-113 di Kodim Bekasi Kota, tim kesehatan selalu aktif memberikan pelayananan pemeriksaan kesehatan warga setempat baik di posko maupun dari rumah ke rumah.

Dia bersama tim kesehatan secara bergantian akan satanby dan berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

“Secara bergantian kami siaga di posko TMMD, dan kami juga terus menyosialisasikan tentang kesehatan tentang bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat,” kata Riswan.

Ia menambahkan, meskipun pelonggaran penggunaan masker sudah di umumkan oleh pemerintah namun di harapkan warga agar terus melakukan protokol kesehatan di setiap aktifitas kesehariannya.

“Meskipun pelonggaran pemakaian masker sudah di umumkan oleh pemerintah, Kami berharap serta menghimbau kepada warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan di setiap aktifitasnya” katanya.

Sementara itu, Usman (54) salah satu warga sekaligus tukang di lokasi TMMD yang mendatangi Posko kesehatan TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi untuk berobat akibat luka di kakinya, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim kesehatan Satgas TMMD, Selain dirinya mendapatakan pelayan pengobatan, tim kesehatan juga berperan aktif dalam melayani serta membantu kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona. Hal ini sangat membantu, di mana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas,” katanya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE