Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wilayah Kabupaten Intan Jaya merupakan daerah yang terletak di Pegunungan Tengah Papua. Keadaan geografis terdapat banyak pegunungan dan lembah mengakibatkan dislokasi Kampung terpisah jauh dalam satu Distrik, bahkan jarak tempuh sampai dengan 10 km antar kampung yang harus ditempuh dengan melewati hutan dan lembah. Mayoritas masyarakat melaksanakan perjalanan dengan berjalan kaki, hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya transportasi di wilayah ini.

Sadar akan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Intan Jaya, Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad membantu masyarakat khususnya warga Kampung Tanah Becek Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membuat pos istirahat ketika melaksanakan perjalanan menuju ke Kota Sugapa, maupun sebaliknya dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km. Selain itu juga upaya yang dilaksanakan adalah ketika masyarakat yang akan pergi menjual hasil kebun ke Pasar di Kota Sugapa, Personel Pos Bilogai membeli hasil kebun tersebut agar penjual tidak perlu berjalan jauh menjual ke pasar dengan jarak 4 km dari Pos Bilogai, bertempat di Kampung Tanah Becek Distrik Homeyo Kab. Kabupaten Intan Jaya, Rabu (25/5/2022).

Disela saat membantu masyarakat kampung, Danpos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad Kapten Inf Noldy Delius Stepanus Tana mengungkapkan bahwa dimana bumi dipijak maka disitu langit dijunjung.

“Maksud kami adalah dimanapun dan kapanpun kita berada harus bisa memberikan manfaat dan menjadi solusi di dalam setiap persoalan yang di alami Masyarakat,” kata Danpos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kapten Inf Noldy Delius Stepanus Tana.

“Selain membantu masyarakat dengan membuat pos istirahat dan membeli hasil kebun, Pos Bilogai Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad juga berbagi kebahagiaan dengan membantu Masyarakat yang melewati pos dengan memberikan beberapa bantuan antara lain Alkitab, Sembako, Baju Cinta NKRI dan permen. Dengan adanya beberapa upaya yang dilaksanakan oleh Pos Bilogai masyarakat merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Gembala Gereja Katholik Kampung Tanah Becek Norbertus Niagau mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Kostrad sangat membantu bagi masyarakat mengingat jauhnya akses ke kampung Tanah Becek Distrik Homeyo.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.