Mengasah Naluri Keagamaan, Yonif PR 305 Kostrad Gelar Perlombaan Khotbah (Gembala) bagi Prajurit Nasrani

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka persiapan penugasan ke Papua, Yonif PR 305 Kostrad membuat perlombaan bagi prajurit Nasrani yaitu perlombaan Khotbah (Gembala) di Rumah Doa Kalvari Yonif PR 305 Kostrad, Karawang, Kamis (16/06/2022).

Dalam Perlombaan Khotbah (Gembala) di ikuti oleh semua prajurit Nasrani dan di seleksi langsung oleh tim Penilai Pendeta Alex Fernando Banua dari Gereja Kristen Pasundan (GKP) serta Pendeta Agus Paulus Husen dari PGIS Kabupaten Karawang selaku Ketua PGIS Kabupaten Karawang.

Dimana dari sekian banyak prajurit akan diseleksi menjadi gembala di setiap Posramil Satgas Kodim Yonif PR 305/ Tengkorak di Papua, Intan Jaya.

Komandan Yonif PR 305/ Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah selaku Dansatgas menyampaikan perlombaan Khotbah (Gembala) bukan hanya semata-mata mencari Prajurit yang luas wawasannya tentang keagamaan akan tetapi harus bisa mengaplikasikan ke masyarakat Nasrani yang ada di Papua, Intan Jaya.

“Harapan saya kita bisa dekat dengan masyarakat Papua menjalin tali persaudaraan dengan membawah Pesan Damai ke Papua khususnya Intan Jaya yaitu (Papeda) Papua Penuh Damai,” ungkapnya.

Ia menambahkan agar prajurit tetap mawas diri masing-masing dan tetap semangat menghadapi tugas di Papua, Intan Jaya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.