Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Sambut Komandan Baru Mayor Inf Subandi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar tradisi penyambutan dan penerimaan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad yang baru Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., bertempat di halaman Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Minggu (26/6/2022).

Setibanya di Kesatrian, Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P, yang didampingi ibu melaksanakan penghormatan kepada satuan, penciuman Patung Naga Ananta Boga, dilanjutkan Jajar Penghormatan dari Regu Jaga, pengalungan bunga oleh Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Inf Agus Pristianto.

Selanjutnya menuju Mako Batalyon dengan diiringi lagu Mars Kostrad Dharma Putra oleh seluruh prajurit Pandawa, dan disambut oleh Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., beserta Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif MR 411 Kostrad.

Adapun rangkaian tradisi penerimaan di satuan Yonif MR 411/Pandawa Kostrad selanjutnya adalah upacara Korps Raport yang meliputi penciuman bendera Tunggul Pandawa dan penandatanganan buku sebagai warga baru.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P, mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., di satuan baru yang selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Lanjutnya, dengan hadirnya Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., sebagai Komandan Yonif MR 411/Pandawa yang baru dapat menambah khasanah, meningkatkan etos kerja para prajurit serta memajukan satuan Pandawa tercinta.

“Semoga Komandan yang baru ke depan semakin mamajukan satuan Pandawa yang kita cintai ini, berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan motto Khanti Pandawa Trus Manunggal,” imbuhnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.