Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Batalyon Armed 1 Kostrad ke wilayah Maluku – Maluku utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han), Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad yang akan melaksanakan Tugas Operasi di wilayah Maluku-Maluku Utara. Singosari, Malang, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan diawali dengan paparan Dansatgas Yonarmed 1 Roket Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos,. M.M,. dan pengarahan Asops Kasad kepada seluruh Perwira dan Para Danpos di Aula Ajusta. Kemudian dilanjutkan gelar pemeriksaan kesiapan operasi di Lapangan Yonarmed 1 Kostrad.

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan baik personel maupun materiil yang digelar, serta guna mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonarmed 1 Kostrad yang akan melaksanakan tugasnya, dan meyakinkan pimpinan TNI AD bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap untuk melaksanakan tugas di Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Riksiapops ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan, hal ini untuk memastikan bahwa Satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke daerah ooperasi

“Tugas merupakan suatu kehormatan. Satuan yang ditunjuk untuk berangkat melaksanakan Tugas Operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik. Jaga kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,” ujar Asops Kasad saat memberikan pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang akan tugas operasi.

Diakhir amanatnya, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, untuk itu dirinya berpesan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas.

Hadir dalam kegiatan Riksiapops antara lain Asops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A, Aslog Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr (Han), dan Tim perwakilan dari Kodam V Brawijaya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.