Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latbakjatrat Yonkav 8 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi para Asisten Kasdivif 2 Kostrad meninjau latihan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) menggunakan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tank Leopard, bertempat di Puslatpur Marinir Situbondo (PLP Marinir). Senin (25/07/2021).

Latihan menembak senjata berat ini merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilaksanakan secara terus menerus untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para prajurit Narasinga Wiratama dalam mengoperasionalkan Alutsista yang dimilikinya.

Didampingi Komandan Batalyon Mayor Kav I Ketut Artha Negara, S.H. Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan mengikuti jalannya latihan tahap demi tahap.

Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan untuk mengoperasionalkan dan melepaskan tembakan Alutsista yang dimiliki satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad

“Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dalam keadaan apapun juga harus tetap memperkuat keimanan dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus di iringi dengan Doa,” ujarnya.

“Untuk menghadapi latihan dalam skala yang lebih besar, satuan ini harus selalu menjaga kemampuan teknis. Jika hal-hal teknis sudah mahir, maka profesionalitas prajurit Narasinga Wiratama pastinya dapat mendukung tugas pokok TNI AD sebagai benteng terakhir NKRI,” tambah Pangdivif 2 Kostrad.

Untuk diketahui, di akhir kegiatan Pangdivif 2 Kostrad mendapatkan Brivet Kehormatan yang diberikan oleh satuan Narasinga Wiratama.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.