Babinsa Mustikasari Lakukan Pendataan dan Pengecekan Surat Bagi Para Penjual Hewan Qurban

Spread the love

Jurnalline com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Kel. Mustikasari Koramil 05/Bantargebang Serma Bugi dan Sertu Sutikno melaksanakan kegiatan pendataan dan pengecekan surat adminitrasi kelengkapan dari instansi terkait serta pemantauan dilokasi penjualan hewan qurban diwilayah Kel. Mustikasari Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi. Kamis (07/07/2022).

Babinsa Serma Bugi mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak dari para penjual. Termasuk sebagai langkah pengawasan terhadap penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak.

Selaku Babinsa kami turun langsung memantau kesehatan sapi milik warga maupun di peternakan yang ada, tujuannya untuk mencegah kemungkinan adanya hewan yang terjangkit virus PMK, ” kata Serma Bugi.

Serma Bugi juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat mengatakan, bahwa Dirinya juga mengintruksikan para Babinsa di jajarannya agar melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Serma Bugi, sebagai langkah antisipasi apabila ternak warga yang mengalami PMK agar segera di laporkan dan bisa lebih awal untuk mengatasi pengobatannya.

Danramil juga meminta agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya.

Kami minta warga segera melapor kepada petugas bila pada hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), ” tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE