Sentuhan Kasih Dandim 0510 Tigaraksa Kepada Anak Disabilitas

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Dalam rangka memartabatkan kaum disabilitas, Letkol Arh Syarief SB (Dandim 0510 Tigaraksa) bersama Romo Gereja Katolik Santa Odilia mengunjungi Rizki di Desa Mekar Jaya – Kec. Panongan – Kabupaten Tangerang. Usia Rizki adalah tujuh belas tahun dan mengalami keterbatasan sejak usia dua bulan. Ibu Rizki meninggal dunia sejak Rizki masih bayi merah. Saat ini Rizki diasuh oleh neneknya. Kamis (7/07/2022)

Yang dibutuhkan oleh Rizki bukan uang, tetapi kasih sayang. Walaupun ia tidak bisa berbicara, ia memiliki hati untuk merasakan indahnya sebuah kasih.

Salah satu wujud dari kasih sayang ini, Dandim 0510 Tigaraksa memberikan bantuan sebuah kasur sehingga Rizki dapat berbaring dengan nyaman. Selain itu, Dandim juga menyerahkan bahan keperluan sehari-hari bagi Rizki kepada neneknya.

Rizki pasti mengucapkan terimakasih atas sentuhan kasih ini walaupun ia tidak bisa mengutarakannya. Rizki menyimpannya dalam dada selama hayatnya.

Letkol Arh Syarief SB menyampaikan bahwa walaupun Rizki memiliki keterbatasan, ia memiliki kelebihan, yaitu rasa yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang pada umumnya.

Hadir juga dalam acara ini adalah Romo Felix Supranto, SS.CC, Ibu Rina dan Ibu Shinta (Wanita Katolik RI/WKRI Cabang Santa Odilia),serta para Babinsa Koramil 14 Panongan (Peltu Misbach, Serma Didik, Serka Samari, Sertu Lukman, dan Serda Parman).

Fram
Sumber : Kodim 0510 Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE