Bravo Zulu, Kembali ke Tempat”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Demikian kalimat yang diucapkan oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selaku Inspektur Upacara pada upacara parade dalam rangka hari ulang tahun ke-61 Kolinlamil tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/7) saat Komandan Upacara menyampaikan bahwa upacara selesai dilaksanakan. Secara keseluruhan puncak acara peringatan HUT ke-61 Kolinlamil berjalan dengan lancar dan mampu memukau seluruh tamu undangan yang hadir. Seluruh kegiatan yang direncanakan oleh Panitia terlaksana dengan optimal dan membanggakan.

Rangkaian acara peringatan hari ulang tahun ke-61 Kolinlamil tahun 2022 telah dimulai sejak bulan Februari 2022 dengan diawali oleh pertandingan futsal antar satuan kerja di jajaran Kolinlamil. Berturut-turut digelar berbagai macam lomba yang melibatkan prajurit dan PNS Kolinlamil beserta keluarganya seperti lomba yel-yel, lomba menembak, lomba bongkar pasang senjata, lomba MTQ, stand-up comedy, Kolin Fishing Competition, lomba memasak, lomba foto dan video pendek dan fun walk di Kompek Sunter Kodamar, yang dilanjutkan dengan olah raga bersama di lapangan ‘Viyata Jales Yudha’ Komando Latihan Koarmada I, Jakarta Utara.

Tidak hanya kegiatan lomba, kegiatan sosial juga dilaksanakan seperti bhakti sosial donor darah dan pemberian tali asih atau santunan kepada anak berkebutuhan khusus dan anggota keluarga yang menderita penyakit kronis dari keluarga prajurit Kolinlamil serta anjangsana kepada para sesepuh Kolinlamil dan warakawuri. Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum adalah ‘flash mob’ di hari Sabtu dengan mengambil tempat di lapangan Banteng, Jakarta Pusat saat warga Jakarta melaksanakan olah raga dan rekreasi di jantung kota Jakarta.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada dasarnya bertujuan untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta mewujudkan sportifitas, soliditas dan kerja sama antar prajurit. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun emosional dan rasa kekeluargaan di antara keluarga besar Kolinlamil. Kesemuanya itu bersumber dari penekanan dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna mewujudkan TNI AL yang lebih baik.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.