Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Latihan Simulasi Pemadam Kebakaran/Crash Team

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka program kerja Brigif Raider 9 Kostrad TA. 2022, Seksi Kesehatan dan pemadam kebakaran (PK)/Crash Team menggelar latihan pemadaman kebakaran, di Aula Sudirman Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang Jember, Selasa (26/7/2022).

Sebelum latihan dimulai, Plh Komandan Detasemen Markas Kapten Chb Sugianto dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk menguji dan memelihara kemampuan personel PK/Crash Team Sikes Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad dalam menghadapi kecelakaan kebakaran sekitar perkantoran dan Perumahan Asrama Brigif Raider 9 Kostrad.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semua ini adalah tanggung jawab kita bersama dan latihan ini sebagai kesiapan kita, apabila terjadi yang tidak kita harapkan kita sudah siap, sampaikan kepada rekan rekan kita langkah langkah penanganan Bahaya kebakaran,” tegasnya.

Latihan tersebut disimulasikan dengan Pembakaran Kompor Dapur, Tong Sampah dan Ban, kemudian Praktek cara secara bergantian memadankannya, kegiatan Berjalan aman dan Lancar.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.