Brigif Raider 9 Kostrad Memberikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Jember

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P, yang diwakili Kasi Ter Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Supandiyana memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Jember sebanyak 383 orang di Aula Jarkasih, Sumbersari, Jember, Selasa (19/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P,dalam rilis tertulisnya di Markas Brigif Raider 9 Kostrad. Kamis (21/07/2022).

Dalam paparannya. Mayor Inf Supandiyana menyampaikan akan pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui oleh generasi pemuda, terutama kepada siswa sekolah yang diharapkan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Generasi muda kedepan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji dan dapat diandalkan,” ujarnya.

Meskipun berbeda suku bangsa, Adat istiadat, Ras, Agama tetap Bhinneka Tunggal Ika, Selain itu menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajah oleh bangsa lain.

“Maka dari pada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami sebagai TNI, untuk anak muda bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” tambahnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.