Denpal Divif 1 Kostrad Tutup Lattiston dengan Melaksanakan Karya Bakti dan Bagi Sembako Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 1 Kostrad tutup kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton (Lattis Ton) TA 2022 dengan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) berupa karya bakti dan pembagian paket Sembako gratis kepada masyarakat di daerah latihan bertempat di Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat. Rabu (06/07/2022).

Adapun Lattiston Denpal Divif 1 Kostrad yang dilaksanakan di daerah latihan Cibungbulang sampai dengan tanggal 6 Juli 2022 tersebut merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan Peleton Peralatan dalam proses perencanaan dan persiapan untuk melaksanakan kegiatan Ton Pal yang meliputi materi kendaraan, materi perbaikan senjata, bekal ulang munisi dan penghancuran munisi.

Di akhir kegiatan Lattiston tersebut, seluruh prajurit Denpal Divif 1 Kostrad mengajak masyarakat untuk melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan Musholla Al-Hidayah yang terletak di daerah latihan, selain itu Denpal Divif 1 Kostrad juga membagikan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu.

Wadandenpal Divif 1 Kostrad Kapten Cpl Banggas Siagian, S.S.T. Han. menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjaga hubungan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Dengan adanya pembersihan rumah ibadah tersebut, kami berharap masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk serta kami dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sebagai bukti kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Wadandenpal.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.