Jalin Sinergitas, Aster Kasdivif 2 Kostrad Laksanakan Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat dan Tenaga Pengajar Wilayah Malang Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, beserta para personel stafnya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosisal (Komsos) dengan para Komponen Masyarakat (Kommas) dan Tenaga Pengajar se-Kecamatan Singosari dan Lawang, bertempat di Rest Area Kampoeng Tentara Singosari, Malang, pada Rabu pagi (27/07/2022).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad kepada generasi muda untuk tetap Berwawasan Kebangsaan, mencintai Pancasila sebagai Dasar Negara, mewaspadai Bahaya Laten Komunis serta Bahaya Khilafah Islamiyah yang memungkinkan bisa masuk ke para peserta Didik setingkat SD s.d SMA se-Kecamatan Singosari dan Lawang.

Selain itu juga untuk menjalin kerjasama antara istitusi Pendidikan di wilayah Malang Raya dengan satuan Divif 2 Kostrad. Kegiatan Komsos dengan Kommas yang dilaksanakan ini mengandung Tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menyampaikan, bahwa dengan adanya Dasar Dasar Pancasila sebagai pedoman generasi penerus Bangsa, diharapkan generasi muda mampu mempelajari dan memahami, serta bisa mengamalkan nilai Pancasila dan menghidupkan berbangsa dan bernegara dengan baik.

Disela-sela sambutannya, beliau juga mengenalkan adanya Rest Area Kampoeng Tentara sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat se-Malang Raya khususnya wilayah Singosari dan Lawang.

“Tidak hanya untuk sarana komunikasi dan silaturahmi saja, Rest Area Kampoeng Tentara ini juga dibuka untuk masyarakat sipil dan memfasilitasi berbagai sarana olahraga (Fitnes Center, Kolam Renang), hiburan (kolam pancing), Lapangan Tembak Airsoft Gun bahkan dapat digunakan untuk rekreasi keluarga,” pungkas Aster.

Disamping itu juga dilaksanakan prosesi tanya jawab oleh para Komponen Masyarakat (Kommas) dan Tenaga Pengajar mengenai penjelasan yang disampaiakan oleh Aster Kasdivif 2 Kostrad. Kegiatan berjalan dengan tertib dan ditutup dengan ramah tamah sekaligus penyerahan cinderamata.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.