Kainfolahta Kostrad Pimpin Pembukaan Bimtek Aplikasi Sisfo Anev Data Operasi TNI AD TA. 2022 Satuan Jajaran Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Deddy Irianto. L, S.I.P. memimpin pembukaan Bimtek Aplikasi Sisfo Anev Data Operasi TNI AD TA. 2022 Satuan Jajaran Kostrad yang dilaksanakan di Aula Wisma Atlet Divisi 1 Kostrad. Senin (11/7/2022).

Kegiatan Bimtek Aplikasi Sisfo Anev Data Operasi TNI AD TA. 2022 ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan Kostrad baik Divisi Infanteri 1,2, dan 3 Kostrad serta jajaran Balak Kostrad yang dilaksanakan selama 5 hari.

Tujuan diselenggarakannya Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel operator khususnya operator aplikasi anev data operasi yang ada di satuan dalam mewujudkan personel yang profesional mampu melak-sanakan tugas sesuai dengan bidangnya sehingga dapat meningkatkan kinerja prajurit khususnya prajurit kostrad sesuai yang diharapkan Komando Atas.

Dalam sambutannya, Kainfolahta Kostrad mengatakan bahwa saat ini TNI AD telah memiliki beberapa sistem aplikasi yaitu aplikasi sistem informasi personel TNI AD, aplikasi sistem informasi data logistik TNI AD, aplikasi sistem informasi perencaan TNI AD dan aplikasi sistem informasi perawatan TNI AD.

“Dengan adanya aplikasi sistem informasi anev data operasi TNI AD ini diharapkan akan dapat memudahkan pelaksanakan pengumpulan data bidang operasi dari seluruh satuan jajaran TNI angkatan darat pada umumnya dan satuan jajaran kostrad pada khususnya, guna mewujudkan satu database yang valid dan mampu disajikan dalam waktu yang cepat dan akurat,” kata Kainfolahta Kostrad.

Diakhir sambutannya, Kolonel Chb Deddy Irianto. L, S.I.P. berharap kepada para peserta bimtek, agar mengikuti serta melaksanakan kegiatan bimtek ini dengan serius dan sungguh-sungguh walaupun waktu yang tersedia cukup singkat, sehingga materi yang diterima dapat diaplikasikan dalam pelaksanaannya di satuan masing-masing.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.