Ketum PP YHT Tinjau SD Hang Tuah 3 dan TK Hang Tuah 4 Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk meningkatkan kwalitas peserta didik dilingkungan Yayasan Hang Tuah, Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P beserta seluruh Pengurus Inti PP Yayasan Hang Tuah meninjau dari dekat keberadaan sarana dan prasarana SD Hang Tuah 3 dan TK Hang Tuah 4 Jakarta,(27/07).

Keberadan SD Hang Tuah 3 di Jln Teluk Mandar Komplek TNI AL Rawa Bambu Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan Kepala Satuan Pendidikan (Kepsek) Purwatiningsih, S.Pd dengan tenaga Tenaga Pendidik 14 oarang dengan 142 peserta didik dari kelas I hingga kelas VI.

Pada kesempatan tatap muka untuk pertama kali Ketum PP YHT dengan seluruh Guru di SD Hang Tuah 3 memeberi beberapa motivasi dan bimbingan kepada seluruh guru yang berhadapan langsung dengan generasi Z. Menurutnya “ Guru harus mampu menjadi pengajar, katalisator, fasilitator, penjaga gang serta harus mampu mengikiti perkembangan Teknoligi sehingga tidak tertinggal dengan peserta didik” tuturnya.

Diharapkan juga agar sekolah ini memiliki keunggulan kompetitif antara lain value, rarity, in-imitability dan dalam berorganisasi harus mampu bekerja sama seperti sapu lidi, sulit di patahkan karena bersatu, lain halnya bila satu lidi/tidak bersatu dan tidak bekerja sama dengan tim tentu saja dengan mudah akan dapat di patahkan.

Kemudian dengan di kawal Kasatdik SD Hang Tuah3 Purwatiningsih, S.Pd, Ketum PP YHT berkeliling menuju lokasi sekolah setelah mendapat sedikit paparan/ penjelasan kondisi sekolah dari Kasatdik , ruangan-ruangan yang di kunjungi tersebut antara lain Ruang Kelas, Ruang Lab Komputer, Ruang Lab IPA, Ruang Perpustakaan, Ruang Sanggar Pramuka, Ruang UKS, Ruang BK dan Ruang TU, Ruang Guru, Kamar Mandi serta Kamar Penjaga Sekolah.

Dari hasil peninjauhan dapat di simpulkan bahwa sarana dan prasarana sekolah memang ada yang perlu di tingkatkan/ di perbaiki, sehingga peserta didik diharapkan akan semakin nyaman bersekolah di SD Hang Tuah 3.

Pada sesi berikutnya rombongan Ketum PP YHT melanjutkan penijauhan ke TK Hang Tuah 4 yang berada di Jln Teluk Kumai Komplek TNI AL RT.05 RW.08 Rawa Bambu Pasar MInggu Jakarta Selatan dengan Kasatdiknya Herni Linda, S.Pd. TK Hang Tuah 4 kini memiliki 25 peserta didik.

Kesimpulan akhir dari kunjungan Ketum di TK Hang Tuah 4, kiranya perlu adanya perbaikan sarana dan prasaran, pengecatan tembok dengan warna yang terang sehingga membuat lebih menarik serta adanya regenasi guru-guru yang lebih muda dan energik.

Turut hadir di SD Hang Tuah 3 dan di TK Hang Tuah 4 seluruh pengurus inti PP YHT antara lain : Anggota Pembina Bidang Umum PP YHT Laksma TNI (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P , Anggota Pengawas PP YHT Laksma (Purn)Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris PP YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang PP YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik PP YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M.

Fram
Sumber : Yht/Dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.