KSB Gelar Acara Halal Bihalal Perkuat Persaudaraan Perantauan Sumatera Bagian Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang (Banten) – Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB) mengelar halal bihalal dengan tema, “Memperkuat kerjasama persaudaraan sinergi dan silaturahmi antara anggota keluarga sumatera bersinergi dan masyarakat perantauan yang berasal dari sumatera bagian selatan”. Minggu (03/07/2022).


Acara bertempat Istana Manceri, Cibadak, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.
Dihadiri Ketua umum KSB Dr. Desyanti, SH, MH, CLA. Di dampingi Sekjen umum KSB Subirmanto, SE. Serta jajaran kepengurusan KSB. Turut hadir Muspika Kabupaten Tangerang, dan para tamu undangan perwakilan dari berbagai Ormas.

Di isi acara bakti sosial pemberian santunan kepada sebanyak 60 orang anak yatim, Dan pelantikan kepengurusan DPAC Kabupaten dan Kota Tangerang, serta suguhan kesenian tarian adat budaya dari berbagai daerah sumbagian selatan.

Dalam kesempatannya Ketum KSB Desyanti mengatakan, “Acara hari ini merupakan acara halal bihalal, memperkuat kerjasama persaudaraan sinergi dan silaturahmi antara anggota keluarga sumatera bersinergi dan masyarakat perantauan yang berasal dari sumatera bagian selatan. Sekaligus melaksanakan pelantikan kepengurusan DPAC untuk kabupaten dan kota tangerang,” Jelasnya.

Lanjut Ketum KSB Desyanti, “Harapan kita tentunya KSB itu mampu berkembang dan merubah peradaban budaya dan SDM, Peradaban budaya adalah merubah pikiran masyarakat akan tentang anak sumatera dalam hal-hal yang negatif, Kita akan merubah peradaban itu, kita orang sumatera adalah orang-orang yang berkompeten, punya peradaban yang baik, mempunyai skill pekerja keras dan mampu beradaptasi dengan dunia pekerja inpormal lainnya.” Tuturnya

Tambah Desyanti, “KSB adalah KSB bukan anak dari wadah organisasi lain, banyak organisasi mengatasnamakan sumatera tapi kita adalah KSB kumpulan anak perantauan sumatera bagian selatan sesuai dengan namanya KSB Keluarga Sumatera Bersinergi dan kita selalu siap bersinergi dengan organisasi manapun.” Tutup Ketua Umum KSB Dr Desyanti, SH, MH, CLA.

(Jon. )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.