Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Sertijab Danyon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Danyon Arhanud) 1/Purwa Bajra Cakti Divif 1 Kostrad, bertempat di Markas Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan. Rabu (27/07/2022).

Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E menyerahkan jabatan Danyon Arhanud 1 Kostrad kepada Mayor Arh Pramono, S.Sos. dan selanjutnya akan menjabat pada jabatan baru sebagai Dandim 0107/Asel Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda sedangkan Mayor Arh Pramono, S.Sos. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renproggar Sdirenproggar Pussenarhanud.

Dalam amanatnya Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh Helmy Ariansyah, S.E beserta istri atas dedikasi dan pengabdian selama kurang lebih dua tahun memimpin Yon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti. Selanjutnya kepada Mayor Arh Pramono, S.Sos. beserta istri beliau ucapkan selamat datang dan tunaikan amanah dan tanggung jawab jabatan dengan karya-karya terbaik dengan bekal pengalaman tugas yang dimiliki sebelumnya demi tercapainya tugas Yon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti dalam mendukung tugas pokok Divif 1 Kostrad.

Selain itu Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. juga mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Forkompimda Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan atas dukungan serta kerjasamanya selama ini. Semoga dukungan dan kerjasama yang telah dibangun bersama dapat dibina dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Komandan/Kepala Satuan jajaran Divif 1 Kostrad serta pejabat Forkopimda Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan.

Di akhir kegiatan, para tamu undangan disuguhkan peragaan Demonstrasi prajurit Purwa Bajra Cakti antara lain Beladiri Silat, Yongmoodo dan Double stick serta Drill Pelayanan Alutsista Rudal Mistral dan MPCV Mistral.
.
Hal tersebut tentunya memberikan gambaran bahwa Prajurit Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti merupakan bagian dari Prajurit Kostrad yang memiliki kemampuan perorangan yang handal dan tangguh serta didukung oleh Alutsista yang canggih yang selalu siap setiap saat kapanpun dibutuhkan untuk melaksanakan tugas pokoknya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.