Pangkalan Udara Angkatan Laut Kupang Torehkan Prestasi Dengan Menjadi Kandidat Lanudal Teladan

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Masuk kandidat penilaian Pangkalan TNI AL teladan tahun 2022, Prajurit Lanudal Kupang mengikuti kegiatan penilaian Pangkalan teladan dan Uji Petik Terampil Kolat Penerbal yang dilaksanakan oleh tim penilai Lanudal Teladan dari Mabesal dan Tim Uji Terampil Kolat Penerbal. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanudal Kupang, Selasa(05/07/2022).

Pada pembukaan uji terampil Lanudal Teladan tersebut, Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan merupakan kehormatan atas kepercayaan dari pimpinan TNI AL kepada Lanudal Kupang sebagai salah satu kandidat Lanudal Teladan.“Harapan saya, seluruh Personel Lanudal Kupang agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan kegiatan penilaian tersebut, tunjukan keseriusan didalam pelaksanaan kegiatan guna mencapai hasil yang maksimal”.

Penilaian Lanudal Teladan ini dilaksanakan oleh Tim Penilai dari Mabesal yang dipimpin oleh Wakatim penilai Lanudal Teladan Kolonel Marinir Danuri, KasubBid Pers Letkol Laut (P) Triatmoko, S.E.,CRMP., KasubBid Matlog Letkol Laut (T) Ir. Nur Efendi, KasubBid Opslat Mayor Laut (P) Triyono, KasubBid Kebersihan Mayor Laut (P) Rahman Sam,MTr., Opsla., Sekretaris Kapten Laut (P) Edvan. Wakatim Penilai juga mengatakan bahwa kegiatan penilaian Lanudal Teladan merupakan wujud perhatian pimpinan dalam rangka memberikan reward atas dedikasi serta kinerja yang telah dilaksanakan selama Tahun 2022.
“Penilaian tentunya adalah berdasarkan penunjukan dari pimpinan walaupun kondisi seperti apa, saya yakin Lanudal Kupang adalah salahsatu Lanudal yang terbaik dan saya yakin tidak ada batasan walaupun kondisi seperti apa. Penilaian bukannya saat ini, hasil yang didapatkan tentu mulai dari prosesnya”, pungkas Wakatim.

Pada pelaksanaan Penilaian Lanudal Teladan dan Uji Terampil ini dilaksanakan selama 2 hari, pada hari pertama Pemeriksaan Software, Kebaharian, Bongkar pasang senjata, PDD Khas, TUM, Menembak dan Renang Militer, dihari kedua disimulasikan peran penanggulangan Bahaya Umum, Bahaya Udara, EMU, Kebakaran, Sabotase dan Penindakan Huru-hara. Pada kegiatan ini Prajurit Arhanud dan Jihandak Yonmarhanlan VII, Diskes Lantamal VII, Pomal Lantamal VII, ARFF Bandara EL Tari Kupang, Telkom Kupang dan Ibu Jalasenastri Cab 9 Gabungan Puspenerbal dan masyarakat sekitar Lanudal Kupang turut bersinergi dalam pelaksanaan peran Pertahanan Pangkalan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.