Siswa Satdik-1 Tanjung Uban Sukses Jalani Pendidikan Dasar Keprajuritan TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Siswa Satuan Pendidikan atau Satdik-1 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang bermarkas di Tanjung Uban sukses menjalani masa Pendikan Dasar Keprajuritan (Diksarit). Keberhasilan tersebut ditandai dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Dasar Keprajuritan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLII TA 2022, pada Rabu (6/7/2022).

Selama kurun waktu tiga bulan, Siswa Dikmaba dan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Tahun 2022 mendapat pengajaran dan pelatihan tentang ilmu-ilmu dasar militer yang wajib dimiliki seorang prajurit. Diantaranya ketrampilan serta kecakapan menembak senjata ringan, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP),, lintas medan atau jalan jauh, dan Sea and Jungle Survival dengan hasil yang baik.

Sementara itu Komandan Satdik-1 Tanjung Uban , Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto, mengungkapkan bahwa selama pendidikan berlangsung para Pelatih dengan penuh totalitas dalam mendidik, membina dan mengasuh para siswa, agar menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berkarakter. Begitu juga sebaliknya para siswa mengikuti pelajaran dari materi ke materi dengan penuh semangat, antusias dan militan.

Lebih lanjut menurut Dansatdik-1 Tanjung Uban, Pendidikan tahap dasar keprajuritan yang telah diaksanakan selama tiga bulan menjadi bekal ke tahap pendidikan berikutnya yak Pendidikan Dasar Golongan atau Diksargolan. “Untuk itu agar seluruh siswa menyiapkan fisik dan mental agar menjadi prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, serta profesional tangguh dan berkarakter sebagaimana yang diimbau oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, “ tandasnya

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.