SPKT Polsek Kragilan Polres Serang Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP.

Pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Kragilan Polres Serang, Aiptu Wira Dana, Memberikan pelayanan kepada masyarakat, Selasa (05/06/2022) pukul 11.10 WIB.

Menurut Ka SPKT Polsek Kragilan Polres Serang, Aiptu Wira Dana, mengatakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT adalah pintu gerbang pelayanan POLRI terhadap masyarakat ketika membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya. SPK adalah fungsi di Kepolisian yang berdiri sebagai pintu gerbang antara POLRI dan masyarakat serta memiliki tugas dan tanggung jawab utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketika masyarakat melapor atas segala sesuatu yang menimpanya dan membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya. Mulai dari laporan kehilangan barang hingga kejadian yang dikelaskan sebagai kasus atensi tinggi.

“Dalam tingkat Polsek, SPKT yang dipimpin oleh Ka SPK berada langsung dibawah Kapolsek, sehingga segala sesuatu yang terjadi dibawah sepengetahuan Ka SPK akan langsung dialirkan kepada Kepala Sektor Wilayah tersebut sebagai bahan dasar mengambil tindakan atau kebijakan selanjutnya,” ucap Ka SPKT Polsek Kragilan Polres Serang, Aiptu Wira Dana.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kragilan Kompol Yudi Wahyu Hindarto S.H.,S.IK, menghimbau juga kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam meminta bantuan Kepolisian jika diperlukan karena untuk itulah Polisi ada, bertugas Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak pernah ragu-ragu dan jangan takut jika memerlukan bantuan kami yakni Kepolisian langsung saja datang ke kantor Polisi terdekat dan kami dari pihak kepolisian akan memberikan pelayanan prima,” ujar Kapolsek.

Jon. (Humas Polsek Kragilan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE