Asah Kemampuan Intelejensi, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Lattis Intel Selama Lima Hari.

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi Gelar Kegiatan Latihan Taktis Intel tahun 2022, yang diikuti personel Intel. Dalam pelaksanaannya kegiatan Latihan tersebut dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai tanggal 22 sampai dengan 26 Agustus 2022, bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi, Senin (22/8/2022).

Menurut Mayor Inf Sutadi Pasiops Kodim 0507/Bekasi selaku penyelenggara latihan menyampaikan bahwa Latihan Taktis Intelijen yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan serta memberikan penyegaran bagi personil Unit Intel yang memiliki kualifikasi dibidang intelijen.

Mayor Sutadi mengungkapkan Sebelum kegiatan dimulai, kegiatan di awali dengan pelaksanaan brifing pelaku dan penyelenggara, yang mana harus di sampaikan kepada semua peserta latihan terkait mekanisme pelaksanaan Latihan sehingga masing masing personil baik Penyelenggara dan pelaku kegiatan dapat memahami Tugasnya. tutur nya.

“Untuk pelaksanaan kita atur waktu mulai dari pemberian materi teori yang akan di laksanakan selama dua hari dan untuk latihan aplikasi praktek lapangan berlangsung selama tiga hari, dengan lokasi latihan diwilayah binaan teritorial Kodim 0507/Bekasi dan sekitarnya.

Pada latihan sebagai pemberi materi oleh Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sutikno, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Chirul Anam, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat dan Pasandi Kodim 0507/Bks Lettu Inf Sumardi.

Kapten inf Sutikno menyampaikan, bahwa “Sebagai Insan Intelijen perlu dibekali pengetahuan yang lebih, baik pengetahuan bersifat teori maupun praktek langsung dilapangan, agar tugas pokok satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando Atas,” ucap Pasi Intel.

“Untuk itu kita laksanakan kegiatan Latihan Taktis Intelijen dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel sesuai dengan bidang dan tingkat kecakapannya”,terang pasi intel.

“Kita semua berharap dengan adanya latihan ini setiap insan intelijen, selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya terutama mampu mengaplikasikan teori dengan praktek sebenarnya dilapangan tentang kemampuan temu cepat dan lapor cepat pada setiap kejadian yang timbul”, “Sehingga, sekecil apapun permasalahan yang terjadi diwilayah insan Intelijen mengetahui dan bersinergi dengan Aparat Pemerintah lainnya dalam mengatasi permasalahan dengan tepat dan tuntas, Tandasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.