Babinsa Koramil 04/Jatiasih Bagi Bagi Masker Kepada Warga Di Pasar Untuk Putus Penularan Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, kini Masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Sesuai dengan keputusan dari Kementerian Kesehatan RI, semua orang disarankan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah.

Dalam rangka mendukung keputusan itu semua, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi melaksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah binaannya, yang kali ini kegiatan operasi PPKM tersebut dilakukan di pasar baru jatiasih dan pasar H.Germin, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Kamis (25/8/2022).

Pada kegiatan operasi PPKM tersebut Babinsa Koramil 04/Jatiasih melakukan imbauan untuk melaksanakan vaksin covid-19 secara lengkap, melakukan imbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di pasar, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta sebagian tugas sebagai Aparatur Kewilayahan untuk melindungi warganya agar tidak terkena paparan Covid-19.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep. mengatakan, kegiatan operasi PPKM dan pembagian masker tersebut merupakan suatu bentuk upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluasnya covid-19 di Kota Bekasi, Khusunya di Kecamatan Jatiasih.ucap Danramil.

Terlihat beberapa warga masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan juga berkerumun, para personil Babinsa langsung memberikan imbauan dan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan selanjutnya diberi masker untuk digunakan sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan.

“Kita semua ingin pandemi Covid- 19 ini cepat berakhir, sehingga kegiatan warga masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sedia kala. Maka dari itu, mari kita bersama sama untuk saling menjaga dan melindungi yang salah satunya dengan melaksanakan Vaksin covid-19 secara lengkap dan juga membiasakan diri untuk menggunakan masker kembali”.jelasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.