Atlet Lari Divif 1 Kostrad Juara 1 Lomba Lari Marathon Maybank 42 KM di Gianyar Bali

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Atlet lari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad Pratu Rikki Martin Simbolon (27) dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana berhasil menyabet Juara satu marathon nasional untuk kategori Full Marathon 42 KM putra dalam ajang Maybank Marathon 2022 yang digelar di Kab Gianyar Provinsi Bali. Minggu (28/08/2022).

Dalam Maybank Marathon 2022, Pratu Rikki Simbolon yang mencatat waktu 2 jam 34 menit 37 detik berhasil mengungguli Letda Inf Agus Prayogo asal satuan Secapa AD yang mencatat waktu 2 Jam 35 Menit 19 Detik ditempat kedua dan Praka Welman Pasaribu asal satuan Kodam I/Bukit Barisan dengan catatan waktu 2 Jam 36 Menit 13 detik ditempat ketiga. Untuk Juara open Marathon Pria atau kategori bagi pelari internasional dimenangi Hassan Toriss asal Maroko dengan torehan waktu 2 jam 15 menit 38 detik. Disusul Kiprop Tonui (Kenya) dan Cornelius Chepkok (Kenya).

Event Lari Marathon Maybank 42 KM 2022 yang digelar di Kab Gianyar tersebut diikuti oleh kurang lebih 10.000 orang peserta. Adapun event yang digelar antara lain Full marathon 42 KM, Half marathon 21 KM dan kelas 10 KM.

“Rasanya senang karena baru pertama kali ikut apalagi rutenya ekstrim. Saya tadi 2 jam 34 menit 37 Detik untuk jarak 42 kilometer,” kata Pratu Rikki Martin Simbolon di Gianyar, Bali.

Sebagai informasi pada ajang Indonesia International Marathon (IIM) 2022 yang juga digelar di Bali, Pratu Rikki Martin Simbolon berada di podium kedua dengan torehan waktu 2 jam 37 menit berada di bawah capaian Letda Inf Agus Prayogo yang merupakan peraih medali emas cabang lari marathon bagi Indonesia di SEA Games terdahulu, tetapi di Maybank Marathon 2022 Pratu Rikki mampu menyalip posisi seniornya tersebut.

Komandan Yonzipur 9 Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo mengapresiasi pencapaian prestasi Pratu Rikky Martin Simbolon yang kembali mengharumkan nama satuan dan berharap agar prestasinya tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi, Pratu Rikky Martin Simbolon tercatat telah sering membuahkan prestasi dari cabang Atletik khususnya cabang lari, hal ini tentu sangat membanggakan baik bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan.
.
“Pretasi yang ditorehkan oleh Pratu Rikky Martin Simbolon diharapkan dapat memotivasi para Prajurit LANG LANG BHUWANA yang lainnya agar dapat mengikuti jejak Pratu Rikky Martin Simbolon dalam berprestasi dan membanggakan serta mengharumkan nama satuan,” ujar Danyon.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.