Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad Gelar Lomba Masak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang persiapan penugasan ke Papua, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305 Tengkorak menggelar Lomba Memasak antar Posramil Satgas di Garasi Timur Yonif Para Raider 305 Tengkorak, Jl. Raya Tlk. Jambe, Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Senin (01/08/2022).

Dalam perlombaan masak ini diberi waktu selama satu jam dan diikuti oleh enam Posramil diantaranya Posramil Mamba, Posramil Sugapa, Posramil Holomama, Posramil Titigi dan Posramil J2. Kelompok para peserta masak terdiri dari lima orang setiap Posramil yang dipimpin langsung oleh masing- masing Komandan Posramil (Danpos).

Juri yg menilai, dimana tim juri dari Bintara Masak (Bamak) setiap Kompi Yonif Para Raider 305 Kostrad.

Hadir dalam kegiatan ini Ny. Wulan Ardi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 305/ Tengkorak beserta anggota Persit turut hadir dan mencicipi makanan yang dihidangkan.

Komandan Yonif Para Raider 305 Kostrad Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub, Int. mengatakan kriteria penilaian perlombaan masak ini diantaranya adalah dilihat dari proses memasak, kekompakan tim dari Posramil masing-masing, higinitas bahan-bahan yang digunakan, estetika penyajian, kreatifitas, kebersihan area masak dan cita rasa hasil masakan.

“Seluruh Kelompok masak dari setiap Posramil agar lebih kreatif dalam menampilkan masakannya, harus berkreasi dan harus tau apa yang akan ditampilkan karena perlombaan ini juga menjadi bekal untuk penugasan ke Papua,” ujar Mayor Inf Ardi.

Danyon menyampaikan kepada peserta dan seluruh prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad, setiap perlombaan pasti ada reward dan punishment tetapi bagi saya semua Posramil juara karena sudah menampilkan yang terbaik bagi Posramilnya masing-masing karena tujuan dari lomba masak ini adalah kekompakan dan persaudaraan.

“Seperti yang sering saya bilang bahwa setiap kegiatan pasti ada tujuannya, ingat kita kuat karena kita gembira, kita gembira karena Guyub yang ada di keluarga besar Yonif Para Raider 305/ Tengkorak dan kita Guyub maka kita menang dalam perang,” ujar Danyon.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.