Batalyon Zipur 9 Kostrad Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9 Kostrad mendukung program ketahanan pangan dengan kembali pemanfaatan lahan kosong di sekitar satuan yang selesai dipanen bertempat di Asrama Yonzipur 9 Kostrad,

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di markas Yonzipur 9 Kostrad, Ujung Berung Bandung, Jawa Barat. Rabu (3/8/2022).

Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., menyampaikan bahwa Program Ketahanan Pangan yang dilakukan di area Asrama adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat di sekeliling satuan yang membutuhkan.

“Adapun pemanfaatan lahan kosong di sekitar satuan oleh para prajurit Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana untuk ditanami padi, sayur-sayuran dan juga ternak lele sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh prajurit dan masyarakat disekeliling satuan, selain itu juga sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap Danyon

Disamping itu dengan adanya areal persawahan, perkebunan, hidroponik dan juga kolam lele pemandangan di asrama akan terlihat lebih hijau dan indah,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE