Sambut HUT ke-77 RI, Prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad Ikuti Kegiatan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad Kostrad melaksanakan donor darah, bertempat di Hotel Soll Marina Tangerang Selatan. Selasa (2/8/2022).

Kepala penyelenggara dalam sambutannya mengapresiasi Prajurit Rajawali karena telah aktif menggelar dan mengikuti berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, termasuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada hari ini.

“Saya kira Peran Prajurit Rajawali tidak kecil atas lingkungan sekitar. Kami atas nama pribadi maupun penyelenggara tidak berhenti mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja sosial, kerja-kerja kemanusiaan yang melengkapi kegiatan sosial ini,” kata Ketua penyelenggara.

“Saya apresiasi juga kepada para pendonor yang luar biasa. Kontribusi bapak-bapak TNI dan warga sekitar semua terhadap kegiatan donor darah patut diapresiasi,” sambungnya.

Perwakilan dari PMI mengatakan, Alhamdulillah hingga saat ini stok kantong darah di PMI Tangerang Selatan dalam kondisi aman, pun ada kekurangan akan dikaver oleh relawan rutin dan relawan on call yang dihimpun dalam data base kami. Selain menjaga agar tidak kekurangan, kami juga menjaga agar stok kantong darah tidak over load, karena masa simpan yang terbatas, sehingga jika terlalu banyak kelebihan stok-nya hanya akan dibuang dan sangat disayangkan,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.