Danyonif Raider 303 Kostrad Pimpin Latihan Beladiri Menggunakan Double Stick

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Mayor Inf Slamet Faojan M.Han memimpin langsung kegiatan Latihan Beladiri dengan menggunakan Double Stik yang dilaksanakan di Lapangan Dalam Setia Sampai Mati Markas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 303 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang Garut. Jawa Barat. Rabu (3/8/2022).

Beladiri menggunakan Double Stick merupakan Beladiri Militer yang menjadi ciri khas Prajurit Kostrad. Terlihat semua prajurit tampak semangat dalam melaksanakan gerakan – gerakannya. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membekali seluruh prajurit agar memiliki kemampuan bela diri dan melatih reflek serta kesigapan prajurit apabila sedang berhadapan dengan musuh dalam kondisi terdesak.

Mayor Inf Slamet Faojan M.Han. mengatakan bahwa latihan ini akan rutin dilaksanakan untuk menyiapkan kemampuan prajurit dalam bela diri dengan menggunakan alat guna menghadapi penugasan kedepannya.

“Diharapkan dengan adanya latihan ini mampu meningkatkan kemampuan bela diri sekaligus fisik seluruh anggota dikaitkan dengan penugasan yang akan dihadapi. Sudah menjadi ciri khas Prajurit Kostrad untuk dapat memiliki kemampuan Bela Diri Militer dengan menggunakan double stick,” ujarnya

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.