Denharrahlat Kostrad Dukung Program Ketahanan Pangan dengan Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad melaksanakan pemanfaatan lahan tidur dalam rangka mendukung program gerakan ketahanan pangan dengan membuka lahan baru yang berada di Kompleks Denharrahlat Kostrad, Sanggabuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat. Senin (01/08/2022).

Kegiatan menyiapkan lahan dilaksanakan oleh prajurit Denharrahlat Kostrad bergotong- royong bersama masyarakat dengan membersihkan gulma atau tumbuhan pengganggu yang berada di lahan dengan tujuan untuk memudahkan dalam pengolahan tanah dan pada saat ditanami tidak menggangu pertumbuhan tanaman pokoknya.

Komandan Denharrahlat (Dandenharrahlat) Kostrad Letkol Inf Muhammad Rusli, S.A.P menjelaskan bahwa kegiatan membuka lahan baru adalah untuk mendukung program ketahanan pangan dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangkostrad dengan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di bidang ketahanan pangan.

Penyiapan lahan ini akan ditanami dengan tanaman komoditi jagung sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lahan tersebut.

“Tanah ini adalah milik Kostrad yang akan digunakan penanaman jagung, diharapkan bisa membantu dalam ketahanan pangan serta membantu kesulitan rakyat di sekitar Denharrahlat Kostrad,” ujar Dandenharrahlat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.