Menarmed 2 Kostrad Bentuk Karakter Generasi Muda Terbaik Penerus Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Resimen Armed 2 Kostrad membentuk karakter sejak dini siswa-siswi SMPK Alethea Malang dalam Latihan Dasar Kepemimpinan di Asrama Resimen Armed 2 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han) dalam rilis tertulisnya di Markas Resimen Armed 2 Kostrad. Malang, Selasa (2/8/2022).

Sebanyak 150 orang siswa-siswi SMPK Alethea Malang hadir di satuan Resimen Armed 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini untuk memberikan bekal motivasi, materi baris berbaris, materi wawasan kebangsaan dan pembinaan mental agar mereka memiliki karakter jiwa disiplin dan berakhlak yang baik.

Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han) berpesan kepada para siswa/siswi SMPK Alethea Malang untuk mengikuti kegiatan ini dengan hati tulus dan iklas agar kedepan dapat membuat kalian memiliki kepribadian yang baik dan hormati orang tua.

“Kehidupan ke depan yang semakin bersaing. Maka dari itu kita harus pintar, kita semua mempunyai otak sama, tinggal kita mau belajar atau tidak yang menentukan kita pintar atau tidaknya adalah kita sendiri. Harapan kedepannya peserta didik bisa tumbuh dan berkembang menjadi pelajar yang memiliki kualitas diatas rata-rata yang berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Danmen.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPK Alethea Malang, Ibu Fitnar Kristijaningsih, S.Pd. mengucapkan terima kasih banyak kepada Satuan Resimen Armed 2 Kostrad karena telah memberikan sarana dan prasarana untuk mendidik siswa/siswi kami untuk memiliki jiwa dan karakter yang berdisiplin tinggi dan berakhlak baik.

“Harapan kami setelah kegiatan ini selesai para siswa-siswi yang mengikuti pelatihan ini akan mempunyai kebiasaan baik sehingga dapat diaplikasikan di kesehariannya,” ujar Ibu Fitnar Kristijaningsih, S.Pd.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.