Meriahkan HUT Ke-77 RI, Batalyon Arhanud 1 Kostrad Gelar Permainan Jalan Bata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Permainan Jalan Bata mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat umum, Khususnya generasi Milenial. Dikarenakan permainan ini adalah permainan modifikasi yang dulu kita kenal dengan jalan bakiak.

Pada kesempatan peringatan HUT ke-77 RI, Mayor Arh Pramono, S.Sos, M.Han. selaku Komandan Batalyon berinisiatif untuk menggelar perlombaan tersebut di Kesatrian Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan. Selasa (09/08/2022).

Menurut Letda Arh Ahmad Fahri Chaniago, S.Tr. (Han) selaku Koordinator Lomba, nomor yang diperlombakan kali ini meliputi Estafet atau beregu. Di nomor beregu ini terdiri dari empat orang Pemain.

“Jalan Bata merupakan cabang permainan yang tergolong baru dan unik, berupa adu kecepatan menempuh suatu jarak tertentu di atas empat buah batu bata dan hanya boleh menginjak empat buah bata tersebut,” pungkasnya.

Komandan Batalyon juga berpesan kepada prajurit Rajawali agar selalu mengambil nilai positif dan manfaat dari setiap kegiatan yang ada.

“Sama Halnya dengan perlombaan ini yang menuntut kelincahan, keseimbangan, kecepatan dan kooordinasi gerak yang baik atau konsentrasi,” tegas Mayor Arh Pramono, S.Sos, M.Han.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.