Denpandutaikam Brigif Para Raider 17 Kostrad Laksanakan Latihan Juntis TBM di Bengkulu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Pandu dan Pengintai Keamanan (Denpandu Taikam) Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti melaksanakan kegiatan Latihan Terjun Taktis Terjun Bebas Militer (Latjuntis TBM) yang digelar di wilayah Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti Kolonel Inf Fendri Navyanto Raminta dalam rilis tertulisnya di Markas Brigif PR 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Senin (1/8/2022).

Dikatakan Danbrigif PR 17 Kostrad, Latjuntis TBM merupakan program latihan yang dilaksanakan setelah Latihan terjun penyegaran (Latjungar) TBM, Latihan ini bertujuan untuk melatihkan dan meningkatkan kemampuan prajurit Denpandutaikam Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti khususnya Kompi Pandu Udara dalam mendukung Satgas Linud dihadapkan pada situasi tempur pada medan yang menyerupai sesungguhnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan latihan ini diharapkan para pelaku Latjuntis TBM khususnya Tim KDOL (Kelompok Depan Operasi Linud) memahami dan mampu menerapkan Teknik dan Taktik dalam melaksanakan tugas sebagai Tim KDOL.

Komandan Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti Kolonel Inf Fendri Navyanto Raminta sebagai Pimpinan Umum Latihan menyampaikan bahwa rangkaian latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang diakhiri dengan Latjuntis TBM tersebut dapat diselenggarakan di medan dan waktu yang menyerupai kondisi operasi sebenarnya ini dapat melatihkan prajurit Denpandutaikam Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti untuk siap memberikan dukungan sesuai tugas dan fungsinya kepada Satgas Linud dalam Operasi Lintas Udara.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.