Jalin Kekompakan, Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Lari Pagi Bersama US Army

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang upacara pembukaan latihan gabungan bersama (LATGABMA) Super Garuda Shield 16 ini, selain melaksanakan pembelajaran materi para peserta latihan juga diwajibkan untuk melaksanakan pembinaan fisik guna menjaga kebugaran jasmani para prajurit, bertempat di Pusat Latihan Tempur (PUSLATPUR) Baturaja Sumatra Selatan. Minggu (31/07/2022).

Kegiatan lari bersama ini bertujuan selain menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani prajurit juga sebagai ajang menumbuhkan rasa kekompakan antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan tentara United State (US ARMY) selama melaksankan latihan bersama Super Garuda Shield 16 yang dilaksanakan selama 14 hari.

“Melaksanakan olahraga bersama adalah momen yang sangat baik, karena dengan hal seperti inilah kekompakan dan saling mengenal antara TNI dan US ARMY akan timbul supaya mampu bekerja sama dengan baik pada saat latihan bersama dimulai,” pungkas Danyonkes 2/ Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm Agung Siswanto Sp. KGA.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.