Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444H/2022M di Masjid Nur-Inka Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Raider 9 Kostrad menggelar peringatan tahun baru Islam 1444 H, di masjid Nur-Inka Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Senin (1/08/2021).

Dalam peringatan Tahun Baru Islam mengangkat tema “Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah” dihadiri Danbrigif Raider 9 Kostrad yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial, Mayor Inf Supadiana serta prajurit Brigif Raider 9 Kostrad yang mengikuti rangkaian kegiatan dengan hikmat dan lancar.

Acara peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H/2022 M ini di awali dengan membaca ayat suci Al-Quran Surat At-Taubah Ayat 36-39 oleh Ustad Khairuddin.

Dalam Sambutan Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad yang disampaikan oleh Kepala Seksi Teritorial, Mayor Inf Supadiana berharap kepada seluruh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad agar memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena setiap tugas yang diberikan negara kepada kita tidak akan berhasil tanpa dilandasi dengan iman.

Usai sambutan yang disampaikan oleh Kasi Teritorial, dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Habibullahir Ridlo, S.Pd.I., mengenai sejarah tentang hari tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram dan sunah-sunah yang dilakukan pada 1 Muharram kepada prajurit Brigif Raider 9 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.