Yonif Raider 303 Kostrad Laksanakan Tradisi Penciuman Tunggul dan Bendera Perang Sebelum Berangkat Ke Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad yang akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) melaksanakan Tradisi Penciuman Tunggul dan Bendera perang sebelum pemberangkatan tugas operasi di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Yonif Raider 303 Kostrad, Garut Jawa Barat. Selasa (09/08/2022).

Acara tradisi diawali dengan pengucapan Ikrar yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 303 Kostrad yang akan menjabat sebagai Komandan Satgas Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han. dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 303 Kostrad.

“Kami menyadari bahwa sewaktu – waktu kami akan dipanggil untuk melaksanakan tugas di tempat – tempat berbahaya, terpencil, jauh dari keluarga dan orang – orang yang kami cintai. Dengan pertolongan dan Bimbingan Tuhan YME Kami yakin akan mampu mengatasi perasaan takut dan akan berhasil,” ucap Danyon pada pembacaan ikrar dan tekad prajurit.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Yonif Raider 303 Kostrad. Danyon sangat berharap kegiatan puncak tradisi yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan semangat juang prajurit hingga dapat melaksanakan penugasan di wilayah Papua secara optimal.

Dalam amanat terakhir beliau berpesan bahwa semua kegiatan Latihan maupun pembekalan yang telah dilaksanakan dapat diimplementasikan di penugasan operasi yang sesungguhnya. Kalian adalah Prajurit Kebanggaan, tunjukkan kita bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan berhasil,” tegas Danyon.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.