Pasiter Kodim 0503/JB Hadiri Penilaian Kampung Kerukunan di Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Kodim 0503/JB. Komandan Kodim 0503/JB yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kodim 0503/JB Mayor Arh Wahyu Suko menghadiri giat dalam rangka Penilaian Kampung Kerukunan oleh FKUB DKI Jakarta bertempat di Gedung Pusat Pelatihan Seni dan Budaya (PPSB) pimpinan Plt. Wakil Walikota Adm Jakarta Barat Hj. Iin Mutmainah bertempat Jl. Rama Raya Bojong Indah Kel. Rawabuaya Kec. Cengkareng Jakarta Barat Selasa, (30/08/2022).

Acara di awali dengan Pembukaan, Tarian Lenong, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a dari 6 Tokoh Agama, Sambutan Ketua FKUB Jakarta Barat, Sambutan Ketua FKUB DKI, Deklarasi Kampung Kerukunan Kelurahan Rawabuaya, sambutan Ketua Kampung Kerukunan bapak Hardi, sambutan Plt. Wakil Walikota Adm Jakarta Barat Ibu Hj. Iin Mutmainah sesi tanya jawab.

Ketua FKUB Jakbar KH. Badri
mengucapkan selamat datang kepada tim Asesor dan terimakasih sebesar besarnya kepada Plt. Wakil Walikota Adm Jakarta Barat Ibu Hj. Iin Mutmainah telah hadir, kemudian kami menyampaikan bahwa keberagaman dan kegotong Royongan melalui kampung kerukunan berjalan dengan sangat baik dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat kelurahan Rawabuaya dan menjadi contoh kecamatan di wilayah Jakarta Barat.

“Kami pengurus FKUB bertekad untuk menjadikan Kerukunan, Teloransi dan keberagaman di Rawabuaya untuk menjaga Negara kesatuan republik Indonesia dengan Tema Merajut Kebersamaan dan kerukunan Demi Terciptanya Teloransi umat beragama di Jakarta Barat ” Kampung Kite Klo Bukan Kite yang Ngurusin Siapa Lagi”, ungkap Ketua FKUB Jakbar KH. Badri

Plt. Wakil Walikota Adm Jakarta Barat Ibu Hj. Iin Mutmainah dalam sambutannya mengatakan salam hormat dan apresiasi terhadap semuanya terutama kepada FKUB Rawabuaya Jakarta Barat, Kerukunan adalah hal yang harus dibuktikan dengan upaya membangun oleh 3 pilar dengan dilaksanakan upaya perjuangan sehingga tidak ada konflik yang terjadi di kampung Kerukunan di wilayah Kelurahan Rawabuaya.

Hadir, Kapolres Metro Jakarta Barat diwakili AKP Arso, Kasudin Kebudayaan Adm. Kota Jakarta Barat, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Kapolsek Cengkareng diwakili Kanit Binmas AKP Wiyanto, Danramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, Lurah Rawabuaya Bapak Syafwan Busti, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Jakarta Barat.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.