Peltu Feri Babinsa Koramil 05/Bantargebang Laksanakan Army Go To School Di SMK Karya Bahana Mandiri 2 Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Jalan Kelapa dua RT.002, RW.07, Kel. Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (29/8/2022), Peltu Fery bersama rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan Army Go To School di SMK Karya Bahana Mandiri 2 Kota Bekasi.

Selaku Babinsa di Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, Peltu Feri menyampaikan kegiatan Army Go To School ini dalam rangka memberikan sosialisasi Ideologi Pancasila serta menerapkan kedisiplinan kepada para siswa/siswi di SMK Karya Bahana Mandiri 2 Kota Bekasi, agar menjadi generasi muda yang bisa di andalkan untuk kemajuan NKRI dimasa depan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut H.Tugor Affandi,S.Ap (Sekkel Padurenan), Peltu Feri Awp ( Babinsa 1 Padurenan), Sertu Mu’ammar (Babinsa 2 Padurenan), Ibu Dewi hiar Lesmi,M.P.D (Kepsek SMK KBM 2 kota Bekasi) dan para Guru dan Staf Sekolah SMK KBM 2 kota Bekasi.

Adapun penyampaian dan pengarahan yang di sampaikan oleh Babinsa kepada para siswa/siswi diantaranya, Sosialisasi ideologi dan Salam Pancasila, yang didalmnya tekandung makna,
1. Perbedaan dan keberagaman merupakan kehendak Tuhan Y.M.E yang harus disyukuri.
2. Pancasila adalah dasar negara yang bertujuan untuk membangun nilai-nilai toleransi dan persatuan.
3. Salam Pancasila sebagai suatu bentuk semangat untuk membangun toleransi dan persatuan.
4. Kedisiplinan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dalam melakukan segala hal.
5. Kemerdekaan adalah anugerah yg harus kita syukuri dengan melakukan kegiatan yg positif dalam membangun bangsa dan negara tercinta.
6. Dengan faham dan mengerti pancasila di harapkan bisa faham dari Dampak positif dan Negatif dalam penggunaan internet/Medsos.

Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan, bahwa kegiatan Army Go To School tersebut rutin serta masif di lakukan kesekolah sekolah, dengan harapan agar para siswa/siswi di sekolah tersebut faham serta mengerti apa yang terkandung dalam pancasila, ucap Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.