Serka Lutfi Jaka Hipnotis Ratusan Siswa SMPN 2 Malang dengan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Serka Lutfi Ali Zaka, memberikan materi wawasan kebangsaan, yaitu pengetahuan tentang Pancasila kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Malang, Kota Malang, Minggu (31/7/2022).

Serka Lutfi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara.

Menurutnya pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

Pemberian materi kepada para pelajar siswa-siswi yang mengikuti wasbang ada 380 pelajar. Kegiatan tersebut, kata dia merupakan program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial baik yang ada di wilayah ataupun satuan satuan TNI AD.

Dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan.

“Sebagai Bintara Teritorial saya meminta agar para generasi muda untuk selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa kita. Kejarlah cita-cita dengan berusaha untuk terus belajar. Jangan sampai terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan bangsa ini,” katanya.

Sementara itu salah satu guru SMPN 2 Malang, Sugi Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bintara Teritorial dari Yonbekang 2 yang telah memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, yaitu tentang Pancasila kepada anak didiknya.

“Sebagai pengajar kami sangat berharap bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin, sehingga akan menambah pengetahuan dan semangat belajar, kepada seluruh anak-anak,” ujarnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.